Kebaya untuk Pamela

“Terima kasih Mas Didiet, akan kukenang moment pertama pakai kebaya ini.”
@pamelawirjadinata pada acara Sangjit (lamarannya) dengan Niko.

Pertama kali Pamela memakai kebaya adalah untuk acara spesial ini. Pamela mendatangiku bbrp waktu lalu. Kami melakukan client meeting via zoom. Dan akhirnya bertemu offline untuk ukur dan membuat konsep busana. Untuk project ini aku dibantu team ku Michelle.

Pam dan Niko menyerahkan semua konsep pada kami. Untuk acara spesial ini, jujur aku melakukan beberapa riset untuk membuat desain yang memasukan unsur tradisional namun juga sarat dengan budaya Cina.

Pamela memakai kebaya model Kartini dan kucampur dengan beberapa detail kebaya peranakan. Warnanyapun berpadu lembut dengan warna kulit Pam. Detail-detail sengaja kubuat soft namun penuh taburan kristal.
Niko memakai batik tulis spesial untuk tampilan kemejanya.

Motif batik inilah yang menjadi kunci Sangjit kali ini. Pamela memakai motif Sido Asih, maknyanya kasih sayang, yang banyak dipakai untuk lamaran dan Niko memakai motif Satrio Manah, lambang jatuhnya pilihan kepada kekasih hati.

Semoga doa dan harapan baik yang tertuang lewat desain dan konsep ini membuka jalan menuju banyak berkat melimpah dan kebahagiaan.

Attire @svarna_byikatindonesia
Make up @natalia.oen
Hairdo @jeffrywellyhair
Photo all by Didiet Maulana

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *